Cari...
Close this search box.

Cleaning Service Pada Hotel | Jasa Cleaning Service

jasa cleaning service

Tidak hanya perusahaan-perusahaan saja yang kini menggunakan jasa cleaning service, tetapi kebanyakan hotel juga mulai menggunakan jasa yang bergerak dalam bidang bersih-bersih tersebut.

Bagi Anda yang tertarik bekerja di perusahaan outsourcing yang menyediakan jasa cleaning service, maka tiga teknik cleaning service berikut ini harus Anda pahami.

Baca juga: Alat-alat Yang Dibutuhkan Oleh Petugas Cleaning Service | Jasa Cleaning Service

Tiga Teknik Cleaning Service yang harus Diketahui

  • Basic Cleaning (Pembersihan Dasar)
    Apabila Anda tertarik bergabung di jasa cleaning service, teknik pertama yang harus dipahami adalah basing cleaning atau pembersihan dasar. Dimana job desk yang harus dilakukan pada teknik ini adalah membersihkan suatu area yang banyak digunakan untuk beraktivitas. Biasanya kalau di hotel yang biasanya digunakan untuk beraktivitas sehari-hari yaitu toilet, kamar dan lain sebagainya.
    Biasanya jasa cleaning service akan diminta untuk melakukan job desknya pagi-pagi hari sebelum banyak tamu yang datang ke hotel tersebut. Biasanya, hotel akan banyak dikunjungi oleh tamu mulai siang hingga malam hari, jadi, saat yang tepat untuk melakukan basic cleaning adalah sebelum hotel tersebut banyak kedatangan tamu. Menjaga kenyamanan tamu merupakan hal yang paling penting.jasa cleaning service
  • Daily Cleaning (Penjagaan Kebersihan)
    Teknik berikutnya yang harus dimiliki apabila Anda ingin bergabung dengan jasa cleaning service yaitu daily cleaning atau penjagaan kebersihan. Job desk yang harus dilakukan pada teknik ini yaitu menjaga kebersihan area yang menjadi tempat aktivitas selalu dilakukan.
    Untuk hotel, Anda bisa membersihkan ulang loby, ruang meeting dan tempat-tempat lainnya di hotel tersebut, mengecek tong sampah yang kalau sudah penuh bisa dilangsung dibuang sampahnya, membersihkan kaca serta membersihkan toilet sesering mungkin.
    Biasanya, jasa cleaning service dalam melakukan daily cleaning tidak terdapat ketentuan khusus harus melakukannnya berapa kali. Sebab hal tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing dari setiap area tersebut. Jadi, Andalah yang diminta untuk melakukan analisa pribadi di sini.
  • General Cleaning (Pembersihan Menyeluruh)
    Dalam melakukan job desk di general cleaning maka, jasa cleaning service harus melakukan pekerjaan basic dan daily yang tidak bisa dilakukan pada waktunya. Waktu untuk melaksanakan job desk General cleaning yaitu pada waktu jam operasional, sebelum jam operasional dan setelah jam operasional berlangsung.

Related Post

Arsip